1. VEMALE
  2. /
  3. VIDEO

Pembukaan Asian Games 2018, Super Spektakuler!

Minggu, 19 Agustus 2018 10:10 Penulis: Endah Wijayanti

Vemale.com - Upacara pembukaan Asian Games 2018 benar-benar luar biasa. Perhelatan yang berlangsung di venue Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2018) dimulai pukul 19.00 WIB menampilkan sekitar 4.000 penari dari semua lapisan usia. Acara akbar ini benar-benar memukau.

Dilansir dari merdeka.com, Wishnutama Kusubandio yang didaulat sebagai direktur kreatif upacara pembukaan Asian Games 2018 mengungkapkan bahwa persiapan upacara pembukaan tersebut membutuhkan waktu hingga 1,5 tahun. Selain Wishnutama, juga ada Ronald Steven dan Addie MS sebagai penata musik, Eko Supriyanto dan Denny Malik sebagai koreografer, Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi sebagai penata busana. Wah, tak heran jika pesta pembukaan Asian Games 2018 ini sangat memukau, ya ladies karena ada sosok-sosok luar biasa di baliknya.

Diawali dengan video Presiden Jokowi yang menaiki sepeda motor, acara pembukaan Asian Games langsung dimeriahkan dengan pertunjukan tari saman kolosal. Lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan dalam pengibaran bendera merah putih.

Pembukaan Asian Games 2018./Copyright merdeka.com/imam buhori

Acara makin meriah dengan penampilan ribuan penari serta para seniman yang menampilkan musik Indonesia dari tradisi, tradisional, hingga orkestra. Pembukaan Asian Games 2018 ini juga bertabur bintang, beberapa di antaranya Raisa, Tulus, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Rian D'Masiv, Cakra Khan, Rinni Wulandari, Wizzy, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan tak ketinggalan ada Anggun. Masing-masing menunjukkan penampilan terbaiknya. Rangkaian kembang api pun makin menyemarakkan pesta pembukaan Asian Games 2018.

Kini, Asian Games 2018 sudah resmi dimulai. Kita doakan semoga para atlet Indonesia bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk tanah air tercinta di Asian Games 2018 ini ya ladies.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Kocak, Beredar Meme 'Blackpink' Berhijab